Thursday, June 2, 2011

Dilema.

Ujian akhir sekolah? Done
Ujian praktek? Done
Ujian nasional? Done
Berarti tinggal cari sekolah, dan disini mungkin "the-hardest-part" nya

sekolah beruntung yang pertama aku coba itu SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Singkatnya muhi. Jujur, ini pertamakalinya lho aku daftar sekolah dan ikut tes haha -_-v.
Kemaren daftarnya sih CI, biasa disebut akselerasi juga. pertama tesnya... HAAAAAAAAH IPSNYA! *white flag* astaghfirullah aku cuma bisa njawab 3 dari berapa soal ituuu. Suram -_- matematika b.inggris lancar jaya, fisika sedikit bingung sama ngitung lebar jurang, b.indonesia... lupa gimana.Hee
Abis tes akademik dilanjutin psychotest. Kirain kayak gimana malah ngitung2 pecahan sama desimal. Sial sekali -_____-" , abis itu dilanjutin sama wawancara. daaaaan disaster. Saya baru selesai wawancara pada sekitar pukul 14.30. hah.

Aku lupa pengumumannya tanggal berapa, tapi hasilnya Alhamdulillah aku diterima. Thanks God! Bangga banget bisa diterima aksel :B

Sebenernya sih aku baru nyoba muhi, tapi.. Oke, aku ceritain aja deh ya -_-


jadi kalo ga salah 6 maret kemaren itu ada lomba mapel di sman 1 cilacap (singkat saja sman1c), waktu itu aku ikutnya tik. Bermodal buku tulis mapel tik dengan tulisan acak-acakan dan soal tahun lalu, aku ikut lombanya. Hah ya Allah aku waktu itu yakin gak yakin bisa masuk final. Kayaknya aku pertanyaan pertama juga udah salah ._.v tapi Alhamdulillah, ternyata masuk final dan di peringkat 2.

Finalnya praktek. Di lab komputer daaaan aku gak tau itu dimana ._. tapi jengjeeeeng tau2 muncul (?) pahlawan seseorang yang menawarkan untuk nganter ke lab komputernya. senaaaang, ga perlu susah-susah nyari \(^_^)/ dan sampe sana aku buka buku bentar. sebenernya sih pas pengumuman babak penyisihan aku sempet buka buku tapi tergoda sama hp.. heheh.

waktu finalnya udah mulai.. jengjeng. Materinya tentang mail merge, materi kelas 7.

Ah, gampang. Mail merge kan? Aku udah belajar kok tadi..

5 menit..
Abis ini sih diapain ya? Deneng lupa? ah kerjain excelnya dulu deh..

12 menit..
Excel done. Berarti sekarang ke word. Eh kok masih lupa ya caranya? *otak atik*

15 menit..
aduh, lupa!

17 menit..
Ini caranya gimana? (mulai panik)

20 menit..
CARANYA GIMANAAAAAAAAA?

Dan saya panik sepanik-paniknya. Padahak kayaknya dulu ulangan mail merge dapet 100 deh. Kayaknya.
Pesan moral: Jangan meremehkan sesuatu walaupun itu memang mudah *white flag*

 Setelah menit2 menegangkan itu, sekitar 10 menit kemudian ada titik terang dan akhirnya Alhamdulillah kelar dengan... lumayan. Ga bisa dibilang baik. Hah aku gak bisa bayangin gimana mukaku waktu itu. syitmen! x_x
keluar lab komputernya dengan muka agak ditekuk dan langsung... ehm, curhat sama pak gun kalo aku tadi lupa caranya mail merge. Diketawain doang. Parah!

Keluar lab komputer langsung muter2 smanic cari temen yang udah selese dan nemu temen-temen satu sekolah lagi didepan ruang yang buat final bahasa inggris :3 suddenly aku ketemu elvin (kayaknya waktu itu dipanggil deh), sama ehm, pahlawan yang tadi nemenin ke lab komputer (uhuk, sebut aja singa ya) lagi ngobrol, ada aya juga. terus ngobrol2 lumayan lama dan kita menuju aula buat nunggu pengumuman.

Berhubung aku beda sekolah sama elvin dan aya (aku spizhar, mereka spensa) jadi kita misah. Aku nunggu pengumuman sama anak2 sekolahku, dan disitu malah ada sesuatu yang.. Uh. Gak perlu diceritain disini ya, ngisin-ngisini ¬_¬

Skip. Langsung ke waktu pengumuman tik aja.
dibacanya dari bawah (jelaslah, kalo dari peringkat 1 ya gak seru -_-), 6... 5... 4... KOK GA ADA NAMAKU? Ihsan sama brian masuk 6 besar tapi kok aku enggak? *mulai frustasi*
Aduh, apa aku tadi prakteknya buruk banget ya? *mulai panik* . sempet bilang ke bu rida "hah bu aku aku takut ga menang, 6 besar be gapapalah" saking frustasinya. Sungguh, di titik itu aku frustasi berat gara2 namaku ga disebut di peringkat 4-6.
Peringkat 3... Bukan aku. Takut.
Peringkat 2... Bukan aku juga. Ya Allah aku takut! T___T
Peringkat 1... Teriak deh. Itu namaku yang disebut!!!! Demi apapun, aku bangga :p

Jadilah aku dapet 1 kursi di sman1c, plussssss potongan bea masuk. Mancaaaps (tadi sih sekalian curhat ya hehe -_-v)

setelah dapet kursi di sman1c, aku masih belum terlalu mikir untuk masuk sman1c. Aku minat jogja. Aku mau padmanaba. HARUS!

Tapi takdir berkata lain (?) Beberapa saat yang lalu aku sakit dan aku mikir 2x untuk sekolah di jogja. Kalo aku sakit yang ngurus siapa? (oke, aku emang manja. Skip), then I made an agreement with my mom, kalo aku ga ngelepas sman1c. Which that it means aku ga jadi jogja. Yah

Tapi tadi ayah tetep nyuruh aku daftar di jogja.
Ah, ini gimana?
Jogja apa cilacap?

*garuk tanah*


FYI, aku baru pertama kali lho nulis post yang panjang gini. Cerita lagi :3

No comments:

Post a Comment